Liburan ke Bounty Cruises

bountycruises.jpgSekitar Tahun 2001 saya ikut liburan kantor ke Bounty Cruises di Benoa, Bali. Berangkat pagi-pagi, dijemput oleh crew Bounty Cruises di kantor PT Mobisel jalan Hayam Wuruk Denpasar. Sebentar kemudian perjalanan sampai di dermaga kapal pesiar Benoa. Wellcome drink dan crew yang ramah-ramah menyambut kami (well come drink rasanya ada campuran alkohol, bagi muslim silakan minta ke panitia minuman halal lagi thoyib).

Peserta liburan seingatku adalah: Pak Anthony Sarwono (pembalap-navigator nasional). Bli Agus, Putu Eka, pak Made, Alamsyah, Kadek. Mba Cipta, pak Wayan pak Badung, Dewa. Kapal Bounty Cruises terlihat masih baru. Jam 08.30 kami berangkat menuju ponton di Pulau Nusa Lembongan- setengah jam sampai. Di ponton tersebut terdapat prosotan yang mengasyikan dan unik. Karena ponton ada di laut maka prosotan jatuhnya langsung ke laut. Bagi yg gak bisa berenang pasti takut deh, air lumayan dalam sekitar 4-5 meter. Ada Benana Boat dan Diving, Kano, Boat Trip – perahu kaca untuk lihat ikan-ikan. Hari itu yang ikut liburan Bounty ternyata cukup banyak, peserta terdiri dari bule dan asian kayak dr Jepang dan Taiwan. Crew kapal yang masih saya ingat Pak Nur, beliau adalah Kapten Bounty Cruises. Syukur bisa dijinkan masuk ke tempat Pak Kapten, sambil lihat cara nyetir kapal yang tergolong unik, ternyata setir kapal berbentuk stik sebesar jari telunjuk, klo gak percaya lihat aja sendiri. Bisa digerakan seperti nyetir pesawat terbang. Geser kanan- geser kiri. Aku dah sempat coba loh.

 boat_trip.jpgAcara pertama Jalan-jalan ke pulau Nusa Lembongan melihat rumah gua yg dibuat oleh seorang penduduk setempat. Rute selanjutnya menuju pantai penanaman rumput laut, rumput laut menjadi bahan baku agar-agar, kosmetik dll,  kemudian balik ke Ponton. Kami mencoba hiburan air, banana boat, snorkling berenang dan main kano. Singkatnya asyik deh.

pontoon.jpg Anda kepengin main prosotan yang langsung nyebur ke laut…. Silakan main ke Bounty Cruise.. dijamin berkesan. Tiba waktunya makan siang. Hidangan makan buffet terpapar di meja model setengah lingkaran makanan tersedia cukup komplit….

lunch_buffet08.jpg(cara penyajiannya makan dulu gak spt gambar ini)  Tapi mak nyus deh. Sehabis makan trus nyebur ke laut, klo udah laper naik lagi ke ponton makan lagi.. nyebur lagi… sudah deh ceritainnya.

Sehabis makan siang kami masih sempat bermain olahraga air. Sore jam tiga kapal Bounty Cruise menjemput kami kembali ke dermaga Benoa.

Alhamdulillah, Liburan selesai.

Terima kasih Bounty Cruises.

Advertisements

2 Comments to “Liburan ke Bounty Cruises”

  1. wah …. enak juga liburan pake bounty cruises … sayang di surabaya ga ada ….. kapan2 aku diajak liburan juga yah …

  2. boleh juga, sekalian ajak papa mama indah…. gak janji ya hehheheh

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: